COMEBACK SEMPURNA ARSENAL Berita Terbaru

COMEBACK SEMPURNA ARSENAL

COMEBACK SEMPURNA ARSENAL – Kemenangan dramatis atas Manchester United membuat Mikel Arteta menyanjung perjuangan anak asuhnya.

COMEBACK SEMPURNA ARSENAL

Mikel Arteta memberikan sanjungan kepada para pemain Arsenal yang disebut-sebut tampil gemilang melawan Manchester United. Sang pelatih juga menyebut mentalitas seluruh tim sebagai elemen kunci dalam permainan.

Arsenal meraih kemenangan penting melawan Man United pada putaran keempat Liga Primer Inggris 2023/24. Bermain di Emirates Stadium, Minggu malam (3 Maret 2023) WIB, The Gunners sukses mengalahkan lawannya dengan skor 3-1.

Laga imbang yang seolah berakhir imbang 1-1 sebelum Declan Rice dan Gabriel Jesus mencetak gol pada menit 90+7 dan 90+11 untuk membawa kemenangan mendebarkan bagi Arsenal atas Man United. Stadion Emirates bergemuruh saat peluit akhir dibunyikan, lega dengan kemenangan yang nyaris gagal melalui gol Alejandro Garnacho pada menit ke-88 tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Usai laga, Arteta tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas kemenangan atas Setan Merah. Selanjutnya, timnya tertinggal dari gol Marcus Rashford sebelum dengan cepat disamakan oleh Martin Odegaard di babak pertama.

“Saya menyukai semangat dan tekad yang ditunjukkan seluruh tim. Kami mempersulit diri kami sendiri ketika membiarkan tim lain mencetak gol pertama, namun secara keseluruhan, saya bangga dengan seluruh tim atas apa yang selalu ingin mereka lakukan,” ujarnya. Gol penyeimbang adalah gol yang fantastis dan itulah reaksi yang kami inginkan.”

The Gunners kini telah memenangkan tiga dari empat pertandingan pertama mereka saat Rice kembali bersinar menyusul kepindahan senilai £105 juta dari West Ham di musim panas.

Dia menampilkan performa luar biasa dengan gol kedua yang penting ketika manajer Mikel Arteta memuji pengaruh gelandang Inggris itu.

“Saya pikir itu adalah penampilan yang luar biasa. Ketika Anda melihat bagaimana seorang gelandang harus mendominasi area penaltinya, bagaimana dia harus menghentikan permainan, bagaimana dia menjaga seluruh tim tetap bersatu ketika mereka sedikit kendor.

“Kemudian dia menciptakan momen ajaib untuk memenangkan pertandingan, jadi [saya] sangat senang dengannya. Dia anak yang hebat.”

Arteta pun langsung memuji timnya yang mampu mengendalikan emosi dan tetap fokus di tengah pertandingan yang menegangkan dan intens, namun tetap tidak terpengaruh oleh keputusan VAR.

“Perasaan di akhir pertandingan adalah alasan kami semua bekerja di industri ini, bekerja keras, dan mendapatkan kesempatan untuk menghidupkan kembali momen-momen ini. Saya sangat bangga dengan seluruh tim.

“Kedua keputusan VAR itu bisa dilihat dari sudut pandang yang berbeda, tapi menurut saya performa tim secara keseluruhan pantas untuk menang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *